Produsen plastik mulsa merk Urban Plastic saat ini dapat Anda temukan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Hal ini diarenakan tak lain karena peranan plastik mulsa yang sangat penting dalam dunia pertanian. Mulsa plastik ini memiliki beberapa jenis. Namun, yang paling populer atau sering dimanfaatkan oleh para petani yaitu plastik mulsa hitam perak atau bisa juga disingkat dengan nama MPHP. Plastik mulsa hitam perak ini merupakan lembaran plastik khusus dengan dua sisi yang berbeda warna yaitu hitam dan perak. Biasanya mulsa plastik ini digunakan oleh para petani untuk menutupi lahan tanaman budidaya agar bisa mencegah pertumbuhan gulma, menjaga kelembaban tanah, menjaga struktur tanah, mencegah erosi permukaan tanah, meminimalisi hama dan penyakit, dan lain sebagainya. Untuk pengaplikasian warnanya sendiri, warna hitam yang terdapat pada plastik mulsa hitam perak ini dilpasang dengan posisi di bawah dan warna perak dipasang dengan posisi diatas.

Karena plastik mulsa ini memiliki peranan penting dalam dunia pertanian inilah yang membuat banyaknya produsen plastik mulsa merk Urban Plastic tersebut. Pada umumnya, plastik mulsa ini ida digunakan atau diaplikasikan pada berbagai tekni menanam, salah satunya yaitu teknik menanan holtikultural. Semantara itu, untuk pemasangan plastik sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, tergantung luasnya lahan budidaya yang akan dipasang plastik mulsa tersebut.

Jadi, sebelum Anda membeli plastik mulsa di produsen plastik mulsa merk Urban Plastic, sebaiknya Anda mengetahui tentang apa saja teknik atau cara dalam memasang plastik mulsa di tempat budidaya. Salah satu teknik yang dapat Anda coba yaitu tekni pemasangan plastik mulsa secara manual. Teknik pemasangan plastil mulsa secara manual ini biasnya diaplikasikan pada budidaya yang memiliki lahan yang tidak bergitu luas. Teknik ini juga digadang merupakan teknik yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu siapkan pasak bambu yang ditekuk menyerupai huruf U. Langkah kedua yaitu bentangkan plastik mulsa sepangjang bedengan. Potong mulsa plastik 1 meter lebih pendek dari panjang bedengan. Hal ini dilakukan agar plastik mulsa rapi dan kencang setelah di pasang. Langkah ketiga, pasang pasak pada kedua ujung plastik mulsa, lalu gulung sedikit ujung mulsa agar tidak mudah terlepas, setelah itu tancapkan ke tanah.

Lakukan langkah ketiga pada ujung mulsa yang lain, kemudian tarik mulsa hingga sejajar panjang bedengan dan tancapkan pasa bambu pada tanah. Jika kedua ujung mulsa sudah dipasak, selanjutnya pasang pasak pada sisi kiri dan kanan plastik mulsa sepanjangbedenagn sambil sedikit ditarik. Pasang sasak setiap 50-60 cm. Langkah terakhir yaitu pembuatan lubang tanam. Buatlah lubang tanam sebanyak dua bari dalam satu bedengan dengan jarak sesuai dengan keinginan Anda. Dengan mengetahui cara atau teknik pemasangan plastik mulsa sebelum membeli di produsen plastik mulsa merk Urban Plastic, Anda dapat mengetahui seberapa banyak plastik mulsa yang Anda butuhkan. Pemasangan plastik mulsa sebaiknya dilakukan pada siang hari ketika matahari sedang terik agar mudah dalam proses pemasangannya. Sebab, ketika cuaca panas plastik mulsa ini lebih lentur, sehingga mudah untuk ditarik. Namun, jangan terlalu kuat dalam menarik mulsa, karena plastik mulsa mudah robek, rusak, dan tidak tahan lama. Belilah plastik mulsa di produsen plastik mulsa merk Urban Plastic yang terpercaya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai plastik mulsa merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsap/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna) atau https://wa.me/628111721338 atau Email: info@kapukmas.com