Jual plastik mulsa di Bali merk Urban Plastic bisa Anda beli dan pasang untuk menjaga tanaman agar tetap terlindungi, baik dari hama atau cuaca ekstrim. Umumnya, jenis plastik ini terbuat dari bahan sintetis yang sulit terurai, sehingga cocok jika dipasang untuk budidaya tanaman.

Dibandingkan dengan budidaya konvensional, penggunaan mulsa merk Urban Plastic dianggap lebih efektif. Memiliki banyak kelebihan, tentunya para petani tidak akan ragu ketika memasang jenis plastik satu ini.

Plastik Mulsa
Plastik Mulsa

Jual Plastik Mulsa di Bali Merk Urban Plastic dan Cara Memasangnya

Ketika Anda mulai melakukan budidaya tanaman dengan menggunakan mulsa merk Urban Plastic, tentu harus mempertimbangkan faktor lainnya, seperti ketersediaan produk hingga keuntungannya bagi tanah.

Selain itu, pemasangan produk yang salah pasti malah akan membuat kerugian bagi si petani. Jadi perlu melakukan pemasangan plastik dengan benar seperti berikut ini:

1. Sesuaikan Waktu yang Tepat untuk Memasang

Tidak boleh asal-asalan, waktu sangat penting diperhatikan sebelum Anda memasang produk ini pada tanah. Untuk rekomendasi waktu terbaik pemasangan produk Urban Plastic ini tidak pada waktu pagi atau malam hari.

Namun, waktu yang tepat untuk melakukan pemasangan adalah waktu siang hari saat matahari sedang terik-teriknya, yaitu sekitar pukul 14.00 – 16.00. Hal ini bertujuan agar plastik bisa dikembangkan dengan lebih maksimal.

2. Alat Memasang Plastik Mulsa

Selain waktu, alat juga penting dibutuhkan saat pemasangan plastik ini. Adapun alat yang dibutuhkan untuk memasang mulsa merk Urban Plastic yaitu berupa bambu bentuk ‘U’, pisau/gunting, spidol, dan produk mulsa tentunya.

Sebelum dipasang pada bendengan, bendengan harus ditaburi pupuk kandang terlebih dulu. Kemudian setelah diberi pupuk, maka bisa langsung dipasang di atas bendengan. Sebaiknya pemasangan ini dilakukan oleh dua orang.

3. Pasang Plastik Mulsa Pada Bedengan

Jual plastik mulsa di Bali merk Urban Plastic menawarkan produk yang mudah untuk dipasang. Cara untuk memasang mulsa merk Urban Plastik ke bendengan adalah dengan menarik kedua ujung plastik ke masing-masing ujung bendengan dengan arah memanjang.

Kemudian, ambillah bilah bambu yang berbentuk ‘U’ dan tancapkanlah pada setiap sisi bendengan agar mulsa menjadi kuat dan tidak mudah terlepas.

Pastikan dalam pemasangan produk pada bendengan ini rata menutup permukaan bendengan. Lalu, biarkan bendengan tertutup plastik selama 3 – 5 hari sebelum akhirnya dibuat lubang tanam.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pupuk yang sudah ditabur pada bendengan ini bisa berubah menjadi bentuk lebih sederhana atau bisa terurai dalam tanah. Dengan begitu, maka bisa diserap baik oleh tanaman.

4. Buat Lubang Tanam Pada Bedengan

Setelah dipastikan pemasangan plastik merk Urban Plastic ini berhasil dipasang pada bendengan, maka langkah selanjutnya adalah membuat lubang tanam.

Cara untuk membuat lubang tanam ini dianggap unik, karena Anda harus menandainya dengan spidol terlebih dulu dengan membentuk sebuah lingkaran dan segitiga.

Patikan jarak antar lubang ini disesuaikan dengan jenis tanaman, kebutuhan tumbuh akar, tinggi tanaman, dan kebutuhan sinar matahari.

Misalnya pada tanaman cabai yang memiliki tinggi 75 cm x 50 cm, maka lubang tanam ditandai dengan spidol berbentuk lingkaran/segitiga. Lalu, mulai buat lubang dengan alat khusus pelubang mulsa.

Pelubang mulsa ini adalah berupa alat berdiameter sekitar 10 cm. Pada salah satu ujung pelubangnya berbentuk gerigi tajam yang terbuat dari baja tahan karat.

Selain membuat lubang dengan alat khusus pelubang, Anda juga bisa membuatnya dengan memanfaatkan kaleng bekas. Jual plastik mulsa di Bali merk Urban Plastic menyediakan mulsa dengan kualitas terbaik yang tidak akan rusak saat dilubangi.

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai plastik mulsa merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone : +62 822 9933 3938 (Panni) atau: Email: info@urbanplastic.id