Jual geotextile non woven untuk Papua Bangkit Stadium di Papua memiliki peran yang sangat penting, terutama jika lahan atau tanah yang akan digunakan untuk membangun stadium tersebut tidak cukup memenuhi standar. Papua Bangkit Stadium yang kini berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe merupakan stadion olahraga pertama di Papuayang dibangun untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20. Stadion olahraga ini dinobatkan menjadi yang termegah kedua di Indonesia setelah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Pasalnya, berbagai fasilitas di stadion ini telah memenuhi standar internasional. Namun, tak hanya bagian bangunan utama saja yang perlu diperhatikan. Tanah dasar tempat didirikannya bangunan stadion juga harus memenuhi syarat.

Tanah dasar tempat didirikannya Papua Bangkit Stadium alias Stadion Lukas Enembe ini harus cukup kuat untuk menahan beban yang diberikan bangunan di atasnya, termasuk ketika stadion tersebut digunakan. Namun, tidak hanya kekuatan tanah dasar yang harus diperhatikan saat akan membangun stadion, tetapi juga berbagai hal lain termasukaksesibilitas agar stadion tersebut dapat diakses dengan mudah serta dekat dengan fasilitas umum lainnya. Oleh karena itulah jika tanah tempat didirikannya stadion kurang kuat, maka penggunaan geotextile non woven untuk perkuatan tanah sangat disarankan. Tentunya, tidak hanya geotextile non woven melainkan dikombinasikan dengan geogrid dari tempat Jual geotextile non woven untuk Papua Bangkit Stadium di Papua.

Jual Geotextile
Jual Geotextile

Jual Geotextile Non Woven untuk Papua Bangkit Stadium di Papua, Solusi Tepat Perkuatan Tanah

Karakteristik geotextile non woven adalah serat-seratnya yang sangat halus meski terbuat dari polimer termoplastik seperti polyesther (PET) dan polyprophylene (PP). Hal ini dapat terjadi karena geotextile non woven yang dapat diperoleh dari tempat jual geotextile non woven untuk Papua Bangkit Stadium di Papua dibuat dengan menggunakan metode needle punch. Karena memiliki serat yang sangat halus, pori-pori material ini pun sangat kecil sehingga sangat cocok digunakan sebagai penyaring misalnya pada saluran drainase bawah tanah. Meski fungsi utamanya adalah sebagai penyaring atau filter, geotextile non woven juga dapat digunakan sebagai separator atau pemisah tanah dasar dengan tanah timbunan di atasnya. Dengan begitu, kedua tanah yang sifatnya berbeda pun tidak akan tercampur, terutama jika tanah dasarnya merupakan tanah yang lunak.

Geotextile non woven saja untuk perkuatan tanah kurang disarankan, tetapi perlu dikombinasikan dengan geogrid. Ini karena geotextile non woven tidak memiliki kemampuan layaknya geotextile woven yang dapat membagi beban yang diterimanya (dari tanah timbunan) ke tanah dasar secara merata. Oleh karena itulah sekalipun geotextile non woven memiliki sifat yang kuat dan anti sobek layaknya geotextile woven, material ini tetap kurang direkomendasikan untuk perkuatan tanah, kecuali jika dikombinasikan dengan geogrid dari tempat jual geotextile non woven untuk Papua Bangkit Stadium di Papua.

Berbeda dari geotextile (woven dan non woven), geogrid dari tempat jual geotextile non woven untuk Papua Bangkit Stadium di Papua memang dirancang untuk perkuatan tanah dengan strukturnya yang berlubang dan menyerupai jaring. Struktur tersebut memungkinkan geogrid untuk menahan agar tanah timbunan yang aggregat atau butirannya  telah terpecah tetap menjadi satu. Meski begitu, penggunaan geogrid dapat semakin maksimal apabila dikombinasikan dengan geotextile non woven sebagai filter. Alhasil, butiran tanah timbunan yang belum mengeras dan menyatu pun tidak akan tercuci oleh air hujan.

PT. Kapuk Mas Agung Abadi adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Geotextile Non Woven  merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna), atau: Email: info@urbanplastic.id .