Akhir-akhir ini penjualan online menjadi semakin marak dikarenakan pandemi virus Corona yang belum selesai, yang mewajibkan banyak orang untuk work from home (wfh). Momen ini dijadikan sebagai situasi yang sangat menguntungkan bagi para penjual di Marketplace karena penjualan online menjadi semakin meningkat.

Apalagi biasanya di akhir tahun, ada Single Day yang diadakan pada 11.11 (11 November) atau Harbolnas yang diadakan pada 12.12 (12 Desember). Dengan situasi yang memaksa orang untuk hanya berbelanja dari rumah, maka bisa dipastikan di tahun 2020 ini pasti penjualan online akan semakin meningkat.

Selain memperhatikan penjualan barang, membungkus paket atau packing barang menjadi sebuah keharusan agar barang dapat tiba di tujuan dengan aman. Ada berbagai macam bahan pembungkus yang dapat kita gunakan, yaitu sebagai berikut: Amplop Pembungkus, Kardus Karton, Bubble Wrap dan Peti Kayu.

Plastik Pembungkus Paket Urban Plastic

Berikut adalah cara membungkus paket dengan aman:

  1. Untuk lapisan terdalam menggunakan Bubble Wrap. Biasanya bubble wrap digunakan sebagai pelapis untuk melindungi barang-barang yang berukuran kecil dan berbobot ringan. Dan karena bubble wrap tidak bisa menahan tekanan, maka diperlukan kemasan lain yang berfungsi untuk menahan tekanan, misalnya kardus karton.
  2. Untuk lapisan terluar menggunakan Plastik Pembungkus Paket. Biasanya Plastik Pembungkus Paket yang umum digunakan adalah sejenis Polymailer. Tetapi dikarenakan Polymailer sangat mahal dan hanya untuk keperluan sekali pakai saja, maka sekarang ini banyak pebisnis online yang justru menggunakan plastik sampah untuk membungkus barang mereka.

Plastik Sampah menjadi alternatif yang aman dan murah untuk membungkus barang-barang yang berukuran kecil, seperti box karton atau pakaian. Selain itu, plastik juga akan menjaga barang yang dikirim agar tidak basah pada saat hujan. 

Plastik Sampah / Plastik Pembungkus Paket yang dijual oleh Kapuk Mas bermerk: Urban Plastic berbahan plastik Polyethylene (PE), jadi sangat lentur dan berdaya tahan kuat, cocok untuk keperluan packing barang-barang agar aman sampai di alamat tujuan.

Ukuran yang umumnya digunakan untuk Plastik Pembungkus Paket adalah: 20×30 atau 30×40 dengan ketebalan 30 mikron. Tetapi Anda dapat meminta ukuran custom plastik yang diinginkan dengan minimum order hanya 100 kg saja, jadi cocok untuk pebisnis online pemula.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Plastk Pembungkus Kapuk Mas, Anda bisa kunjungi https://jualplastiksampah.com/plastik-pembungkus-paket/ atau hubungi nomor Whatsapp kami: 0822 933 3938.