Menurut berita di Kompas, terjadinya tumpahan minyak di lepas pantai Karawang dikhawatirkan dapat mencemari lingkungan di pesisir pantai Karawang dan Bekasi. Akibat dari limbah tumpahan minyak ini adalah pengaruh yang negatif terhadap lingkungan pesisir dan perairan laut jika terdapat kontak langsung dengan organisme perairan.

Dan juga, tumpahan minyak yang mengenai terumbu karang dapat menyebabkan kematian pada terumbu karang karena komponen yang mengendap dapat menutupi permukaan karang. Lapisan minyak juga dapat menutupi seluruh sistem mangrove di pesisir pantai Karawang dan Bekasi sehingga dapat menyebabkan kematian pada sistem mangrove di pesisir pantai tersebut. Karena itulah, pemerintah dari Suku Dinas Lingkungan Hidup bekerja keras untuk menjaga lingkungan perairan laut Karawang dan Bekasi dari pencemaran dan kerusakan yang terjadi.

Plastik Sampah Digunakan Untuk Menampung Limbah Minyak

Jadi limbah minyak yang sudah mencemari pesisir pantai Karawang dan Bekasi dimasukkan ke dalam Plastik Sampah dengan kapasitas isi sekitar lima kilogram per kantong. Pembersihan limbah dapat dilakukan dengan cepat dan efektif karena banyaknya tenaga dari Suku Dinas Lingkungan Hidup yang bekerja keras siang malam dengan dibantu masyarakat setempat.

Selain itu banyaknya jumlah Plastik Sampah yang tersedia juga mempercepat pembersihan limbah di pesisir pantai. Pembersihan ini harus cepat dilakukan mengingat di siang hari, saat terik matahari, limbah minyak akan mencair sehingga membuat proses pembersihan menjadi kurang efektif.

Untuk keperluan pembersihan limbah minyak tersebut, suku Dinas Lingkungan Hidup menggunakan Plastik Sampah bermerk Urban Plastic yang kuat, alot dan dapat menampung limbah minyak yang bercampur pasir tersebut. Kelebihan lain dari Plastik Sampah merk Urban Plastic adalah tidak mudah robek dan harganya sangat ekonomis dibandingkan merk Plastik Sampah lain. Ukuran plastik sampah yang digunakan untuk keperluan menampung limbah minyak ini adalah 60×100 dengan ketebalan 50 mikron.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Plastik Sampah Kapuk Mas, Anda bisa kunjungi https://jualplastiksampah.com/ atau hubungi nomor whatsapp kami: 0822 9933 3938.